Cara Berkendara dengan Mobil di Jalan Sempit

Cara Berkendara dengan Mobil di Jalan Sempit

Harga Suzuki Surabaya – Jalan yang sempit terkadang menjadi kendala saat berkendara menggunakan mobil. Apalagi untuk pengendara baru yang belum dapat menguasai medan dengan baik. Bisa jadi mobil Kita yang akan menjadi korbannya. Berikut tips mengendarai mobil di jalan sempit untuk Anda.

Tips mengendarai mobil di jalan sempit utama yang perlu diperhatikan pengemudi saat melewati jalan sempit adalah dapat memperkirakan muat tidaknya body mobil di jalan yang akan dilewati. Lebar jalan apakah mampu menampung lebar mobil, dan permasalahan teknis lainnya. Di sini selain feeling, pengemudi sebaiknya memahami letak pilar A, B, dan C.

Pilar A adalah posisi pada kaca depan, pilar B ada di belakang jok bagian depan atau posisi yang tampak di tempat pengemudi, dan pilar C pada kaca belakang. Tips mengendarai mobil di jalan sempit lainnya adalah dengan mengatur posisi duduk pada posisi nyaman agar mudah mengatur spion sehingga pandangan di sekitar mobil dapat terjangkau oleh mata.

Selain hal-hal tersebut sangat penting bagi pengemudi untuk senantiasa menjaga konsentrasi dan mengetahui perkiraan lebar jalan yang akan dilalui. Untuk jalan sempit yang berbelok jangan lupa untuk membunyikan klakson sebagai tanda bahwa ada mobil yang akan melintas.

Sebagai tambahan tips mengendarai mobil di jalan sempit, kecepatan juga perlu diperhatikan, gunakan kecepatan rendah, dan pelan saat mengemudi di jalan yang sempit. Ketrampilan dalam mengemudi akan sangat membantu memudahkan pengalaman berkendara Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *